THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 23 Maret 2010

Billie joe armstrong - Green day


Nama Lengkap: Billie Joe Armstrong
Umur / Tanggal lahir: 38; 17 Februari 1972
Hometown: Rodeo, California, USA
Eye Color: Green
Alam Hair Color: Reddish Brown
Height: 5'7 "
Marital Status: Istri Adrienne Nesser; Menikah 2 Juli 1994
Anak-anak: Joseph Marciano - lahir March 1995; Jakob Danger - lahir September 1998
Keluarga: Ayah Billie, Andy, meninggal karena kanker ketika ia berusia 10 tahun (September 1982). Ibunya, Ollie, membesarkannya mulai saat itu. Dia memiliki 5 kakak (David, Alan, Marci, Hollie, dan Anna)
Instrumen: Gitar, harmonika, mandolin, drum, piano, dan saksofon
Record Perusahaan: Billie dan Adrienne memiliki kepemilikan bersama Adeline Records.
Lain Bands: Billie masih bermain dengan Pinhead Gunpowder. Ia juga bermain bersama The Influents, Corrupted Akhlak, Rancid, para pengintai, Goodbye Harry, dan Blatz. Baru-baru ini ia telah bermain dengan Network dan Foxboro Hot Tubs.

Biografi

Billie Joe Armstrong dibawa ke dunia ini pada 17 Februari 1972, bungsu dari enam anak. Ayahnya, Andy, adalah seorang musisi jazz paruh waktu dan seorang sopir truk untuk Safeway, sementara ibunya adalah seorang pelayan di restoran setempat bernama Rod's Hickory Pit. Billie mulai bernyanyi ketika dia hanya 5 tahun. Dia akan pergi berkeliling ke rumah sakit dan menyanyi bagi pasien untuk membuat mereka merasa lebih baik. Lalu ia untuk merekam lagu pertamanya, "Cari Cinta" di sebuah perusahaan rekaman lokal bernama Fiat Records. Billie mendapatkan gitar listrik pertamanya, yang terkenal "Blue" (a Fernandes Stratocaster), ketika ia berusia 11. Billie masih menggunakan Blue hingga hari ini dan memiliki beberapa replika itu. Pada usia 10, Billie ayah meninggal karena kanker kerongkongan yang menyebar ke seluruh tubuhnya. Ibunya terus bekerja di Rod's Hickory Pit (barbekyu bersama dimiliki oleh Richard dan Alice Cotton) * di Vallejo, California, untuk mendukung dirinya dan enam anak. Billie Joe dan Mike kemudian bekerja di sana sebagai busboys. Dua tahun setelah kematian ayahnya, ibunya menikah lagi seorang pria yang Billie dan saudara-saudaranya membenci.

Billie berusia 10 ketika ia bertemu Mike Dirnt di kantin sekolah pada tahun 1982. Selama saling menginap di rumah, mereka memainkan lagu-lagu lama warhorses logam berat seperti Ozzy Osbourne, Def Leppard, dan Van Halen. Pengaruh lainnya akan menjadi "thrash dan Drang" dari Bay Area budaya musik alternatif meresap di seluruh delapan puluhan. Klub-klub seperti Mabuhay Gardens dan Berkeley 924 Gilman Street teratur memamerkan kelompok-kelompok lokal seperti Dead Kennedys dan Buck Naked. Dia menulis lagu pertamanya, "Mengapa Apakah Anda Ingin Dia", sebuah lagu tentang ibu dan ayah tiri nya, ketika ia berusia 14. Pada usia 15, Billie, Mike, dan seorang drummer bernama John Kiffmeyer membentuk sebuah band punk dan menamai diri mereka Sweet Children. Pertunjukan pertama mereka benar-benar di Rod's Hickory Pit. Suatu hari sebelum ulang tahun 18, dan setengah jalan melalui tahun seniornya, Billie putus sekolah tinggi (Pinole Valley High School) untuk mengabdikan seluruh waktunya untuk Sweet Children. Dia tahu apa yang dia ingin lakukan - bermain musik, dan sekolah baru saja di jalan. Pada titik ini, Billie memiliki julukan "Two Dollar Bill", merujuk pada harga sendi dia menjual.

Pada tahun 1990, Kiffmeyer meninggalkan band untuk menghadiri kuliah. Billie dan Mike dihadapkan dengan tugas mencari drumer baru. Mereka tahu sempurna, Tre Cool, sebuah Gilman Street veteran, yang saat itu bermain di pengintai!. Kemudian, Sweet Children diganti namanya menjadi Green Day. Sebelum mereka tahu itu, mereka sedang bepergian di seluruh negara di perpustakaan keliling tua dengan ayah Tre di belakang kemudi. Mereka melakukan semua ini dengan sedikit uang dan penggemar tinggal di rumah. Saat itu di Minneapolis pada tahun 1990 Billie yang pertama kali melihat calon istrinya, seorang gadis bernama Adrienne Nesser. Mereka berpacaran selama beberapa waktu dan kemudian menikah pada 2 Juli 1994, 5 menit upacara. Sehari setelah pernikahan mereka, Adrienne menemukan dirinya hamil. Anak mereka, Joseph Marciano Armstrong, lahir pada Maret 1995. Tiga tahun kemudian pada 12 September 1998, anak laki-laki lain, Jakob Danger telah ditambahkan ke keluarga Armstrong. Hari ini, Billie, Adrienne, Yusuf, dan Jakob tinggal di Berkeley, California.

0 komentar: